Rabu, 08 Januari 2014

Penganalisaan Data Flow Diagram (DFD)

Proses dari diagram zero diatas merupakan dfd tentang sistem pengolahan data penyimpanan/pengambilan uang.
proses pertama yang akan kita masukan adalah nasabah, nasabah mengambil sebuah formulir pembukaan rekening  formulir kemudian diberikan kepada nasabah no. rekening, buku tabungan dan kartu atm yang akan dipegang nasabah itu sendiri sebelumnya nasabah mengisi formulir dan ketentuannya. file nasabah tersebut kemudian ditempatkan di laporan dan laporan tersebut akan diberikan kepada direktur.
proses yang kedua yaitu pengambilan uang dari bank tersebut. degan mengecek file saldo terlebih dahulu dan kemudian ke slip setoran yang akan diberikan kepada nasabah untuk melihat setoran/pengambilan uang yang ingin diambil. kemudian proses selanjutnya adalah perhitungan uang, dimana dihitung berapa saldo yang ada kemudian dibuat rekening koran untuk diberikan kebada nasabah.
kemudian proses berikutnya dalah penutupan rekening apabila kita akan menutup rekening tersebut. memerlukan surat penutupan rekening yang diberikan kepada nasabah untuk pembuktian jika rekening kita telah ditutup.
proses fiile saldo akan masuk kedalam data saldo yang kemudian saldo itu sendiri masuk ke laporan, yang disebut dengan laporan nasabah dan kemudian diberikan kepada direktur untuk di simpan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar